Waspada! Akun di Instagram Ini untuk Jual Bayi

Waspada! Akun di Instagram Ini untuk Jual Bayi
Polisi tunjukan akun yang menjual bayi di Instagram. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, SURABAYA - Tim Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap sindikat perdagangan bayi melalui akun media sosial Instagram.

Akun ini sengaja dijadikan media berkomunikasi bagi para pelaku untuk mengelabuhi petugas dengan modus konsultasi adopsi balita.

Terbongkarnya kasus perdagangan balita disampaikan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran.

Menurutnya, pihaknya sudah berhasil mengidentifikasi akun tersebut dan bisa mengamankan sejumlah pelaku.

Kasus perdagangan bayi dengan modus menggunakan media sosial Instagram dengan nama akun konsultasihatiprivat ini, pertama ditemukan oleh Tim Patrol Cyber yang mencurigai adanya aktivitas obrolan terkait adopsi bayi.

Namun, setelah ditelusuri ternyata, akun Instagram tersebut sengaja dipakai sebagai media untuk melakukan perdagangan bayi oleh pelaku.

"Tim Jatanras yang memperoleh petunjuk, akhirnya memburu pemilik akun tersebut dengan melakukan pengejaran keluar kota. Kemarin malam, petugas berhasil menangkap sejumlah orang yang diduga terlibat dalam sindikat jaringan perdagangan bayi tersebut," tutur AKBP. Sudamiran, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya.

Kini, tim yang dipimpin Kanit Jatanras AKP Agung Widoyoko masih melakukan pengejaran pelaku lainnya. (end/jpnn)


Akun di Instagram ini pertama ditemukan oleh Tim Patrol Cyber yang mencurigai adanya aktivitas obrolan terkait adopsi bayi.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News