Minta Centang Biru di Akun Instagram Kini Lebih Mudah

Minta Centang Biru di Akun Instagram Kini Lebih Mudah
Ilustrasi Instagram. (Foto: pixabay/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Saat ini, pengguna Instagram lebih mudah dalam mendapatkan verifikasi keaslian akun (centang biru) langsung dari aplikasi. Cara baru ini diharapkan bisa lebih melindungi pengguna akun.

"Kami mendengarkan permintaan pengguna untuk memudahkan akses mendapatkan verifikasi di Instagram. Kami berharap cara baru ini bisa melindungi pengguna dari iming-iming verifikasi pihak lain dan membantu pengguna kami di seluruh dunia untuk memahami dan menavigasi proses verifikasi di Instagram," papar pihak Instagram, Selasa (14/8).

Proses verifikasi, pengguna harus memenuhi syarat dan ketentuan serta panduan komunitas Instagram.

Perlu diperhatikan, Instagram tidak pernah meminta bayaran untuk proses verifikasi akun. Setelah proses dilakukan dengan melihat keaslian, kelengkapan dan kelayakan, pihak Instagram akan mengkonfirmasi keaslian dan semua permintaan verifikasi tidak menjamin bahwa akun akan langsung diterima.

Sebagai catatan, keaslian ialah akun harus dalam pengaturan orang asli atau bisnis dan entitas yang terdaftar. Kelengkapan ialah di mana akun harus dalam pengaturanb publik, ada biodata, foto profil dan sudah minimal satu unggahan.

Sementara itu, soal kelayakan sebuah akun harus mewakili individu, merek atau entitas terkenal dan kerap dicari orang.

Pihak Instagram juga akan meninjau kelayakan akun dari berita yang diterbitkan oleh beberapa media massa. (mg8/jpnn)


Pengguna Instagram kini lebih mudah dalam mendapatkan verifikasi keaslian akun (centang biru) langsung dari aplikasi guna melindungi pengguna dari pihak luar.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News