Akun SSCASN Belum Berubah, Kapan Pengumuman PPPK Guru? Ada Info Bikin Heboh Honorer

Akun SSCASN Belum Berubah, Kapan Pengumuman PPPK Guru? Ada Info Bikin Heboh Honorer
Para pengurus pusat forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK). Kapan pengumuman hasil seleksi PPPK guru? Foto: dokumentasi GLPGPPPK for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Para guru honorer yang masuk prioritas satu (P1) seleksi PPPK 2022 makin cemas saja.

Hingga hari ini (15/2) belum ada tanda-tanda ada pengumuman hasil seleksi PPPK guru, padahal ini sudah masuk pekan ketiga.

"Sudah tanggal 15 Februari nih, belum tampak perubahan pada akun SSCASN," kata Nuriah, S.Pd., pengurus pusat forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Kabupaten Bogor kepada JPNN.com, Selasa (15/2).

Dia mengungkapkan sudah banyak guru P1 yang mengurus dokumen pemberkasan NIP PPPK.

Masalahnya, ada dokumen yang masa berlakunya singkat, seperti surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) sehingga kedaluarsa.

"Kasihan ini teman-teman ada yang sudah dua kali bikin SKCK, padahal pengumuman saja masih belum pasti," ujarnya.

Saat ini di kalangan guru honorer heboh dengan informasi bahwa pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022 akan dilaksanakan dalam 3 hari ke depan.

Informasi tersebut menurut Bu Nuri, sapaan akrabnya, sudah beredar luas lantaran sumbernya dari salah satu pejabat Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Pengumuman PPPK guru kapan? Akun SSCASN belum berubah. Sudah beredar informasi yang membuat heboh para guru honorer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News