Al Araf Dianugerahi Penghargaan sebagai Pejuang HAM

Al Araf Dianugerahi Penghargaan sebagai Pejuang HAM
Ketua Badan Pengurus Centra Initiative Al Araf dianugerahi penghargaan sebagai Pejuang HAM dari Universitas Brawijaya. Foto: dok. Centra Initiative

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Pengurus Centra Initiative Al Araf dianugerahi penghargaan sebagai Pejuang HAM dan Kemanusiaan Universitas Brawijaya dan ikatan alumninya.

Penghargaan itu diberikan atas konsistensi Al Araf dalam memperjuangkan hak asasi manusia (HAM).

Penghargaan itu diberikan kepada Al Araf pada acara Temu Alumni menyambut Dies Natalis ke-59 Universitas Brawijaya di Malang, Jawa Timur.

Ketua Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB).Prof Ahmad Erani Yustika menyebut Al Araf merupakan aktivis HAM yang kerap menyampaikan pandanganya baik dalam tulisan maupun ruang diskusi.

"Sampai saat ini dia tidak pernah letih memperjuangkan tegaknya HAM di Indonesia," kata Erani dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (18/12).

Menurut Erani, Al Araf juga dikenal gigih ketika ada pandangan yang menyinggung soal isu-isu HAM.

"Dia keras kepala dalam mendorong terwujudnya kehidupan bernegara yang dinapasi oleh nilai keadilan dan kemanusiaan," ucapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Brawijaya Malang Prof Widodo mengucapkan selamat kepada Al Araf atas anugerah Pejuang HAM dan Kemanusiaan dari IKA UB.

Ketua Badan Pengurus Centra Initiative Al Araf dianugerahi penghargaan sebagai Pejuang HAM dan Kemanusiaan Universitas Brawijaya dan ikatan alumni UB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News