Al Qaeda Ancam Bom BPD

Al Qaeda Ancam Bom BPD
Al Qaeda Ancam Bom BPD
SAMARINDA – Jajaran Polresta Samarinda kemarin disibukkan oleh ancaman pengeboman lantai 4 gedung BPD Kalimantan Timur (Kaltim). Ancaman ditulis menggunakan tinta hitam yang bunyinya," AKAN ADA BOM RABU 29.12.2010 LANTAI 4. AL-QAEDA". Kepolisian setempat tidak mau ambil resiko. Penyisiran langsung dilakukan dengan melibatkan puluhan polisi dari Polresta Samarinda dan Brimobda Kompi 4, 5, dan 6.

Berdasarkan keterangan Sukmo Legowo, anggota Satuan Pengamanan (Satpam) Bank BPD Kaltim, kertas berisi ancaman tersebut ditemukan sehari sebelumnya oleh seorang karyawan perusahaan di dalam lift bank pelat merah tersebut. Kertas itu langsung diserahkan ke bagian security. Petugas yang menerima kertas itu langsung menghubungi Polresta Samarinda untuk meminta bantuan keamanan. “Kertas ditemukan tertempel di lift oleh seorang karyawan perusahaan yang menyewa gedung BPD Kaltim," ujar Sukmo Legowo.

Saat melakukan penyisiran, anggota Brimob menyisir dari lantai dasar hingga lantai 6 gedung. Hasilnya, tidak ada benda mencurigakan yang dijumpai petugas. “Dugaan kami sementara ini, kertas ancaman itu hanya ulah iseng atau orang yang sakit hati. Karena lantai yang diancam adalah bagian kredit, bisa jadi orang yang mengancam itu karena kreditnya tidak cair. Tapi ini hanya dugaan saja,” ungkap Bripka Didik Kusmana, dari tim Gegana, kemarin.

Pimpinan Departemen Humas BPD Kaltim Fitri Himawan mengatakan, kertas ancaman itu tidak serta merta membuat transaksi dan pelayanan BPD Kaltim terganggu. Dia memastikan transaksi dan pelayanan tetap normal. "Apalagi ini akhir tahun, tingkat pelayanan lebih tinggi. Kami tetap melayani transaksi dan pelayanan seperti biasa,” ungkapnya.

SAMARINDA – Jajaran Polresta Samarinda kemarin disibukkan oleh ancaman pengeboman lantai 4 gedung BPD Kalimantan Timur (Kaltim). Ancaman ditulis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News