Minangkabau Etnis yang Sangat Terbuka

Minangkabau Etnis yang Sangat Terbuka
Minangkabau Etnis yang Sangat Terbuka
JAKARTA - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim, menegaskan bahwa etnis Minangkabau sebagai salah satu suku bangsa di dunia adalah kumpulan masyarakat yang sangat nasionalis, rasional dan religius serta sangat terbuka terhadap berbagai perubahan.

Hal tersebut dikatakan Muslim Kasim saat jadi narasumber dalam seminar budaya bertema "Pergeseran Nilai Sosial Budaya Masyarakat Minangkabau", yang diadakan oleh Keluarga Mahasiswa Minang Jayakarta (KMM Jaya) Komisariat Universitas Negeri Jakarta (UNJ), di kampus UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (29/12).

Bersama Muslim Kasim, juga hadir Rektor UNJ Prof Bedjo Sudjanto dan tiga pembicara lainnya masing-masing Zulfahnur, ustadzah Witra Moerad dan Yus Dt Parpatiah Guguak, dihadiri sedikitnya 250 mahasiswa UNJ asal Sumatera Barat. Menurut Muslim Kasim, sikap nasionalis, rasional dan religius serta sangat terbuka itu bukanlah hal baru bagi etnis Minang.

"Filosofinya ada, dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Ini merupakan betapa sangat terbukanya orang Minang terhadap sebuah perubahan," tegas mantan Bupati Padang Pariaman itu.

JAKARTA - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim, menegaskan bahwa etnis Minangkabau sebagai salah satu suku bangsa di dunia adalah kumpulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News