Al Qaidah Bunuh 4 Serdadu

Kontak Senjata di Yaman

Al Qaidah Bunuh 4 Serdadu
Al Qaidah Bunuh 4 Serdadu
SANAA - Militan Al Qaidah di Yaman semakin merajalela. Kontak senjata terbuka dengan militer setempat kembali terjadi. Kemarin (6/3), empat tentara Garda Republik dilaporkan tewas di wilayah pegunungan Provinsi Marib.

Sumber militer menyatakan, militan Al Qaidah menyerang rombongan tentara yang sedang berada mobil untuk menditribusikan makanan kepada rekan mereka yang berjaga di sejumlah pos. Mereka menyatakan, penyerang langsung melarikan diri.

Provinsi Marib merupakan wilayah kekuasaan Al Qaidah. Di kawasan itu, kemampuan pemerintah pusat terbilang lemah. Militan dengan mudah menyerang militer dan berbagai fasilitasnya meski patroli serta pos penjagaan aktif di sejumlah titik.

Seperti dilansir Associated Press, masih di hari yang sama, pemerintah Amerika Serikat mengeluarkan peringatan berkunjung kepada warganya ke Yaman. Warga AS juga diminta segera meninggalkan Yaman. Peringatan tersebut juga berlaku untuk keluarga staf kedutaan besar dan siapa pun yang tidak berkepentingan berada di Yaman.

SANAA - Militan Al Qaidah di Yaman semakin merajalela. Kontak senjata terbuka dengan militer setempat kembali terjadi. Kemarin (6/3), empat tentara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News