Alam Ganjar Ajak Generasi Muda Yogyakarta Untuk Makin Kreatif dan Inovatif

Alam Ganjar Ajak Generasi Muda Yogyakarta Untuk Makin Kreatif dan Inovatif
Muhammad Zinedine Alam Ganjar bersama para generasi muda di Sleman, DIY. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, SLEMAN - Muhammad Zinedine Alam Ganjar berbagi pengalaman selama dirinya mengelola salah satu tim esport bernama Pigmy Team.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Cerita Kita 'Ngobrol Apa di Jogja' yang diselenggarakan oleh Generasi Kita di Defreshco Coffee & Bistro Jogja, Kabupaten Sleman DIY, Senin (22/1).

Menurut Alam, industri kreatif di bidang esport saat ini sudah menjadi ekosistem bisnis yang menguntungkan apabila dikelola secara profesional, banyak pemain esport yang hidup dan mendapatkan pendapatan dari industri tersebut.

"Esport ini wadah untuk pemain untuk dapatkan penghasilan melalui main game, kebetulan kalau Pigmy jenis game yang dikelolanya itu baru PUBG," kata Alam.

Selama proses pengembangan tim esport miliknya, Alam mengaku memperoleh banyak hambatan. Namun, dirinya senantiasa konsisten menjalakan industri tersebut dan banyak berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Jalan Tuhan kasih saya melalui kakak tingkat yang ngikut di organisasi, akhirnya kami develop salah satu kontingen dari Jawa Tengah. Itu kami dapet medali perunggu padahal lawannya tim profesional," kata Alam.

Ditanyai soal apa yang membuat industri tersebut dapat berkembang, Alam menyebutkan ada satu faktor, yakni identitas dalam membangun sebuat brand.

Untuk itu, Alam menjelaskan bagaimana dalam membangun sebuah usaha Alam menekankan penguatan identitas tersebut. Mengacu kepada dua hal kalau kita butuh kreativitas di luar batas bagaimana kita bisa mengambil pasar biar gak diambil orang

Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengajak generasi muda untuk terus aktif dan kreatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News