Alam Ganjar Diskusi dengan Pengusaha Muda & Bahas Perkembangan Brand Lokal Bandung

Alam Ganjar Diskusi dengan Pengusaha Muda & Bahas Perkembangan Brand Lokal Bandung
Muhammad Zinedine Alam Ganjar bersama para pengusaha muda yang ada di Kota Bandung. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kota Bandung sebagai sentra industri fashion dan ekonomi kreatif, tentu memiliki daya tarik serta pasar tersendiri di kalangan generasi muda.

Pegiat sociopreneur, Muhammad Zinedine Alam Ganjar pun berkesempatan mengunjungi beberapa brand lokal Bandung dan bertemu dengan sejumlah pengusaha muda, Kamis (30/11).

Dalam pertemuannya, Alam berdiskusi dan mendengarkan berbagai aspirasi dari para pengusaha Bandung. Mulai dari membahas potensi usaha, kendala atau tantangan dan masukan yang mampu mengakomodir pengusaha lokal untuk semakin berkembang.

Alam menilai Bandung terkenal dengan industri kreatif yang masih jadi primadona untuk para pengusaha muda, seperti clothing dan industri kreatif lainnya. Namun, dirinya menjelaskan masih banyak potensi yang bisa digali dan dioptimalkan untuk perkembangan.

"Banyak ekspresi yang belum tereksplor dan aku liat karakter anak muda ini cukup kreatif jadi masing-masing dari mereka akan memunculkan identitasnya," kata putra tunggal dari pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh itu.

Saat mengunjungi sejumlah brand lokal seperti Pala Nusantara, Rawtype dan Exodos 57, Alam menilai karakter pengusaha muda di Bandung kerap memunculkan identitas yang memiliki keunikan tersendiri sehingga memiliki daya tarik tersendiri.

"Bagaimana mereka bisa berkreasi dan berekspresi masing-masing karena di Bandung ini banyak sekali karakter yang keluar dan itu yang bisa didorong oleh para perintis kedepannya," kata Alam.

Alam berpesan kepada generasi muda khususnya masyarakat kota Bandung untuk semangat, jangan takut dalam memulai usaha.

Muhammad Zinedine Alam Ganjar berdiskusi bersama pengusaha muda di Kota Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News