Alam Ganjar: Youth Space Bisa jadi Pusat Komunitas Anak Muda di Kota Bandung

Alam Ganjar: Youth Space Bisa jadi Pusat Komunitas Anak Muda di Kota Bandung
Muhammad Zinedine Alam Ganjar bersama para pemuda di Kota Bandung. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, BANDUNG - CEO Pigmy Muhammad Zinedine Alam Ganjar bersama Ketua Karang Taruna Kota Bandung Andri Gunawan berdiskusi bersama membahas youth space sebagai tempat berkreasi anak muda.

Mereka membicarakan peran pemuda agar bisa dioptimalkan dengan memperbanyak keberadaan youth space dalam menunjang kreativitas pemuda Bandung.

"Bagaimana sih youth space bisa jadi pusat komunitas anak muda. Nanti komunitas dan pemerintah itu akan berkolaborasi, pemerintah memberikan fasilitas, komunitas menjadi operator dan marketer," ujar Alam dalam siaran persnya, Rabu (29/11).

Dengan demikian, Alam merasa keberadaan youth space tersebut nantinya bisa menjadi salah satu jalan tengah dimana masih banyak creative space yang belum optimal.

Ada sejumlah fokus utama dalam mengoptimalkan youth space tersebut, salah satunya dengan mengisinya melalui kegiatan olahraga, seni, dan teknologi.

"Nanti juga bisa ditambahkan seperti sektor teknologi, bidang pendidikan juga. Nanti akan disesuaikan juga dengan kondisi di daerah tertentu itu kebutuhannya apa aja," kata Alam.

Apabila nantinya Youth space tersebut sudah dioptimalkan, Alam yakin akan semakin banyak anak muda yang terampil dan berkontribusi untuk kemajuan daerah, bahkan Indonesia. "Ada tempat mereka untuk berkarya," kata Alam.

Sementara, Ketua Karang Taruna Bandung, Andri Gunawan memandang Alam sebagai sosok yang cerdas. Selain itu, putra tunggal dari Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh Supriyanti dinilai sebagai anak muda yang merasa dirinya sebagai rakyat biasa.

Muhammad Zinedine Alam Ganjar menyebut youth space sebagai pusat komunitas anak muda di Kota Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News