Alam Ganjar Tekankan Kebermanfaatan Generasi Muda di Hadapan Pemuda Bantul

Alam Ganjar Tekankan Kebermanfaatan Generasi Muda di Hadapan Pemuda Bantul
Muhammad Zinedine Alam Ganjar bersama para pemuda yang ada di Bantul. Dok: tim media GP.

jpnn.com, BANTUL - Muhammad Zinedine Alam Ganjar menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Generasi Perintis dalam tajuk Muda, Berani, Berprestasi: Inspirasi untuk Bantul.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan pemuda dari berbagai wilayah di DIY. Dalam kesempatan tersebut Alam berdiskusi dan menyampaikan sejumlah isu utama yang mempengaruhi dinamika kehidupan generasi muda saat ini.

Putra Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh itu pun menyampaikan hal penting yang perlu ditanamkan, yakni bagaimana pemuda bisa konsisten dan fokus dalam mencari bidang yang akan digeluti.

"Banyak banget tetapi ada satu hal yang selalu aku dapat dari beberapa pembicaraan adalah bagaimana bisa mencari fokus dan kesenangan sehingga hal itu mampu jadikan suatu landasan untuk kita bisa beraktivitas," kata Alam di Sakatembi, Bantul, Kamis (11/1).

Sejumlah isu dan aspirasi menjadi catatan bagi Alam, terutama menyikapi soal bagaimana perempuan bisa berkarya hingga menghasilkan prestasi untuk daerahnya.

Selain itu, Alam menyampaikan bagaimana peluang dan stigma industri kreatif, dalam hal ini esport dipandang di kalangan masyarakat.

"Ada isu terkait perempuan, bagaimana sebagai mereka bisa berkarya untuk daerah. Kemudian tadi ada beberapa yang cerita soal esport dan stigmanya masyarakat melihat ini sebagai industri yang serius," ujar Alam.

Menurutnya, dengan antusiasme yang ditunjukan oleh masyarakat pemuda di Bantul, hal tersebut menunjukan upaya konkret yang sedang ditempuh guna menjawab tantangan dan dinamika kehidupan bermasyarakat.

Alam Ganjar menekankan tentang pentingnya kebermanfaatan bagi generasi muda di masa kini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News