Alamaaak! Menhub Sebut Pelabuhan Ini Kayak Kandang Sapi

Alamaaak! Menhub Sebut Pelabuhan Ini Kayak Kandang Sapi
Kunjungan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan ke Pelabuhan Beton, Sekupang, Batam, Kepri, baru-baru ini. Foto: Batam Pos/jpg

jpnn.com - SEKUPANG - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam mengumumkan untuk pelayaran KM Kelud resmi pindah ke Pelabuhan Batuampar, Selasa (21/6) besok.

"Selasa itu buat penumpang yang ke Tanjungpriok, Jakarta. Jadi kami imbau penumpang untuk beralih ke Batuampar, jangan ke Sekupang lagi," kata Kepala Pelni Batam, Ending Wahyudin, seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group), Sabtu (18/6).

KM Kelud yang melayani rute Batam ke Belawan, dan Tanjungpriok ini dialihkan karena kondisi Pelabuhan Beton yang sudah tidak layak lagi.

Pemindahan ini, lanjutnya dilakukan atas instruksi langsung Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan.

"Apa ini, pelabuhan kok kayak kandang sapi, sudah tak layak, pindah sana ke internasional," kata Ending menirukan ucapan Ignasisus Jonan saat meninjau Pelabuhan Beton, Jumat (17/6).

Diakui dia, pihaknya harus bergerak cepat, mengingat sudah mendekati arus mudik lebaran. Diperkirakan lebih dari 35 ribu penumpang akan masuk dan keluar menggunakan jasa Pelni.

"Mendadak tapi ini sudah perintah, jadi kita harus siap," sebutnya.

Besok (hari ini, red) pihaknya bersama pihak terkait akan menggelar rapat perihal pemindahan ini.

SEKUPANG - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam mengumumkan untuk pelayaran KM Kelud resmi pindah ke Pelabuhan Batuampar, Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News