JPNN.com

Alamak, Demo Mahasiswa Kembali Digelar Depan Istana, Sehari Setelah Jokowi Dilantik

Senin, 21 Oktober 2019 – 14:07 WIB Alamak, Demo Mahasiswa Kembali Digelar Depan Istana, Sehari Setelah Jokowi Dilantik - JPNN.com
Kepolisian melakukan penutupan ruas Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (21/10) pukul 13.10 WIB. Foto : Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian menutup ruas Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (21/10) pukul 13.10 WIB. Arus lalu lintas dari arah Patung Kuda menuju Istana Negara atau sebaliknya itu, tidak bisa dilintasi kendaraan roda dua dan empat.

Penutupan jalan ini dilakukan kepolisian di saat Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atau BEM SI berencana menggelar demonstrasi di Istana Negara, Senin ini. Demo mahasiswa ini untuk menuntut Presiden Jokowi menerbitkan Perppu KPK.

Sebelum aksi di Istana Negara, mahasiswa lebih dahulu berkumpul di Patung Kuda. Rencananya, mereka menggelar longmars dari Patung Kuda ke Istana Negara.

"Hari ini kami gelar demonstrasi. Rencananya mau longmars," kata Koordinator BEM SI wilayah Jabodetabek Erfan Kurniawan saat dihubungi JPNN, Senin ini.

Sementara itu dari pantauan JPNN, kepolisian tampak menutup ruas jalan dengan kawat berduri tepat di depan Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata.

Korps Bhayangkara tersebut juga menggunakan pembatas jalan plastik untuk menutup jalan.

Tampak sejumlah personel kepolisian dari kesatuan Shabara dan Brimob tampak berjaga di area Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata.

Beberapa personel kepolisian lainnya berjaga di area depan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...