Alamak! Gedung SD Nyaris Ambruk, Kadisdik tak Tahu

Alamak! Gedung SD Nyaris Ambruk, Kadisdik tak Tahu
Ruang belajar di SDN 004 Desa Binalawan ini tidak dapat difungsikan akibat lantai di 4 ruangan ini jebol dan belum ada perbaikan. Foto: Muh. Erwinsyah/Radar Nunukan/JPNN

jpnn.com - NUNUKAN – Kondisi lantai Ruang Kelas Belajar (RKB) SD Negeri 004 Desa Binalawan, Kecamatan Sebatik Barat yang jebol menjadi satu bukti kurangnya perhatian pemerintah daerah terhadap sarana dan prasarana pendidikan utamanya di perbatasan.

Padahal, kerusakan lantai  gedung yang memiliki 4 ruangan terdiri dari 3 ruang kelas dan 1 ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) tersebut sudah terjadi sejak 2014 lalu. Namun, kondisi ini tidak diketahui dinas pendidikan. Hingga saat ini pun, belum ada perbaikan.  

“Saya belum tahu pasti kondisinya seperti apa. Saya tanyakan dulu dengan anggota ya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Nunukan, Zainuddin Palantara saat dikonfirmasi Radar Nunukan (Grup JPNN.com), Kamis (19/2).  

Zainuddin mengaku baru saja mengetahui kondisi sekolah yang dimaksud. Sehingga, dirinya tidak dapat memberikan penjelasan. Selain itu, hingga jebolnya lantai kelas tersebut, dirinya mengaku tidak pernah mendapat laporan. (baca juga: Lantai Sekolah Jebol, Murid SD Nyaris jadi Korban)

“Masalah ini baru saya dapat informasinya. Saya belum dapat berkomentar banyak,” ujarnya.  

Bagaimana dengan pengakuan kepala sekolah jika selama ini usulan yang disampaikan ke Disdik Nunukan tidak pernah ditanggapi? Zainuddin mengatakan, belum dapat berkata banyak.

“Itu nanti saja, saya belum dapat berkomentar,” singkatnya mengakhiri.  

Terpisah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Sebatik Barat Saleh mengakui jika kondisi ruang kelas belajar (RKB) di SDN 004 Desa Binalawan tersebut kini mengalami kerusakan parah dibagian lantainya. Sebab, kayu yang dijadikan lantai dalam kondisi rusak atau lapuk. Sehingga tidak dapat menahan beban.

NUNUKAN – Kondisi lantai Ruang Kelas Belajar (RKB) SD Negeri 004 Desa Binalawan, Kecamatan Sebatik Barat yang jebol menjadi satu bukti kurangnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News