Alan Shearer Sebut Jika Sterling On Fire, Inggris Bisa Juara EURO 2020

Alan Shearer Sebut Jika Sterling On Fire, Inggris Bisa Juara EURO 2020
Raheem Sterling (10) dan Harry Kane (9) saling berpelukan usai memastikan Inggris lolos ke semifinal EURO 2020

jpnn.com, LONDON - Alan Shearer menjadi mantan pemain yang percaya bahwa Inggris bisa menjadi juara EURO 2020. Namun, dia menyebut bagus tidaknya performa Inggris nanti, akan bergantung kepada salah satu pemain yang dinanti ledakannya oleh Shearer. Siapa itu?

Pria yang memiliki 63 caps bersama Timnas Inggris itu menyebut Raheem Sterling akan menjadi kunci di laga nanti. Inggris jadi juara, apabila sosok Sterling juga bisa menunjukkan permainan terbaiknya.

Menilik gaya bermain dan pertahanan Italia, Shearer yang juga seorang striker The Three Lions saat aktif bermain dulu, menilai ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh Sterling yang memiliki kelincahan dan kecepatan.

"Akan ada ruang di belakang, Italia memainkan garis pertahanan yang tinggi. Penampilan Sterling sungguh luar biasa di laga sebelumnya lawan Denmark. Lawan Italia, dia akan menikmatinya karena lini pertahanan mereka itu (cukup tinggi, red)," katanya, dilansir BBCsport.

Namun, yang perlu diingat menurut Shearer ialah catatan Italia yang belum kalah di 33 pertandingan. Standar permainan sepak bola Italia menurutnya cukup bagus, tetapi Inggris memiliki keunggulan di sisi Sterling itu.

"Laga ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat karena mereka merupakan lawan yang luar biasa," terang Shearer.(dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Legenda Timnas Inggris Alan Shearer berharap Sterling bisa tampil maksimal untuk bawa Inggris Juara EURO 2020


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News