Fabio Capello Jagokan Italia Taklukkan Inggris, Bisa Menang Berapa Gol Nih?

Fabio Capello Jagokan Italia Taklukkan Inggris, Bisa Menang Berapa Gol Nih?
Mantan pelatih Real Madrid Fabio Capello prediksi hasil pertandingan bekas klubnya lawan Manchester City.(REUTERS/FLAVIO LO SCALZO)

jpnn.com, LONDON - Mantan Pelatih Timnas Inggris Fabio Capello berbicara soal peluang Italia dan Inggris yang akan berjumpa pada laga Final EURO 2020 di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB, menurutnya, Italia bakal menang.

Saat diwawancarai oleh media lokal Italia Corriere dello Sport, Capello memastikan bahwa Inggris memiliki tim yang menarik. Namun, The Three Lions belum menjadi tim yang besar dan luar biasa.

"Italia bisa memenangkan EURO 2020. Para gelandang Inggris tak cukup memiliki kualitas, tetapi semuanya kuat, agresif, dan berbahaya di sektor sayap," ucapnya.

Berbeda dengan Italia yang memiliki opsi striker tengah yang lebih dari satu, Inggris hanya bertumpu kepada Harry Kane. Karena itu, Italia bisa memanfaatkan celah baik di lini tengah maupun belakang, serta mematikan satu centre forward-nya, yakni Kane.

"Mereka bertahan dengan mengandalkan fisik dan kecepatan ," ucap Capello.

Artinya, pemain-pemain itu hanya mengandalkan kemampuan fisiknya saja. Namun, secara strategi dan intelegensi saat bertahan, masih ada celah yang bisa dibobol oleh pemain Italia yang cukup cerdik. Jadi, berapa gol bisa dicetak Italia nanti?(dkk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Italia bakal jumpa Inggris di Final EURO 2020 dini hari nanti. Siapa yang bakal unggul dan keluar sebagai juara?


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News