Final Euro 2020: Gus Muhaimin-Gus Yaqut Jagokan Italia, Siapa Pemenang versi Gus Jazil dan Cak Udin?

Final Euro 2020: Gus Muhaimin-Gus Yaqut Jagokan Italia, Siapa Pemenang versi Gus Jazil dan Cak Udin?
Pemain Timnas Italia meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan Spanyol di semifinal EURO 2020. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, JAKARTA - Laga pamungkas Euro 2020 akan mempertemukan dua tim besar yang punya sejarah panjang di lapangan hijau.

Tim Nasional (Timnas) Inggris yang sebelumnya berhasil menumbangkan Denmark di laga semifinal, kini harus berhadapan dengan Timnas Italia yang sebelumnya secara dramatis mengalahkan Timnas Spanyol melalui adu penalti.

Pertandingan yang bakal digelar pada Senin (12/7/2021) dini hari nanti diprediksi bakal berlangsung seru.

Dari sisi sejarah, Inggris memang tidak pernah mengalahkan Italia di Liga Eropa maupun Piala Dunia. Dari tiga kali pertemuan, Italia sukses menaklukkan Inggris.

Namun, pertandingan dini hari nanti bukan tidak mungkin bakal memunculkan cerita baru bagi Inggris. Apalagi, laga final akan digelar di Stadion Wembley, London.

The Three Lions tentu tidak mau dipermalukan di hadapan publik sendiri. Melihat perjalanan kedua tim sejak fase grup, pertandingan final diprediksi bakal berlangsung seru.

Lantas bagaimana prediksi para elite nasional pada laga final nanti? Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) ternyata lebih menjagokan Italia.

“Ketum (Gus Muhaimin, red) pasti Italia," ujar politikus PKB yang juta Ketua Komisi VI DPR Faisol Reza, Minggu (11/7/2021).

Wakil Ketua DPR yang juga Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) ternyata lebih menjagokan Italia. Lantas, bagaimana prediksi Gus Jazil dan Cak Udin?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News