Alangkah Senangnya Habib Rizieq Bertemu Wiranto Lagi

Alangkah Senangnya Habib Rizieq Bertemu Wiranto Lagi
SILATURAHMI: Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (dekat mikrofon) bersama Ketua Umum GNPF-MUI Bachtiar Nasir (berbatik merah) dan sejumlah ulama lainnya saat mengunjungi rumah dinas Menkopolhukam Wiranto di Jakarta, Kamis (1/2). Foto: Fandi Permana Ginting/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) M Rizieq Shihab memanfaatkan kunjungan singkatnya di rumah Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto untuk menegaskan kecintaanya pada NKRI.

Menurut Rizieq, meski pertemuannya dengan Wiranto berlangsung singkat, namun isi pembicaraannya luar biasa. Yakni tentang masalah bangsa.

"Saya dengan Pak Wiranto sudah bersahabat lama. Selama ini kami berdiskusi, berdialog seputar permasalahan bangsa,” ujar Rizieq di teras rumah Wiranto, Kamis (9/2).

Habib Rizieq tidak sendirian saat mengunjungi Wiranto. Ada pula Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Juru Bicara FPI Munarman dan sejumlah ulama lainnya.

Menurut Rizieq, belakangan ini saluran komunikasinya dengan Wiranto memang terhambat oleh kesalahpahaman. Sebab, kesan yang muncul justru FPI dan GNPF-MUI bersikap anti-Pancasila dan tidak pro-NKRI.

“Maka pertemuan ini kami meluruskan bahwa semua itu tidak benar dan pertemuan ini sungguh luar biasa dan berlangsung cair," sambungnya.

Lebih lanjut Rizieq menegaskan, FPI dan GNPF-MUI punya komitmen tentang kebangsaan dan persatuan NKRI. Namun, akhir-akhir ini FPI dan GNPF-MUI memang disudutkan seolah-olah mengancam kebinekaan dan NKRI.

“Kami tentu bertekad untuk menjaga NKRI dan Undang-Undang Dasar 1945 dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Kami sangat terkejut kalau belakangan ini ada isu yang mengatakan bahwa kami sebagai kelompok yang anti-Pancasila dan kebangsaan, NKRI dan seterusnya," papar Rizieq.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) M Rizieq Shihab memanfaatkan kunjungan singkatnya di rumah Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News