Wiranto Mengaku Sudah Lama Berteman dengan Habib Rizieq

Wiranto Mengaku Sudah Lama Berteman dengan Habib Rizieq
Wiranto bersama para pimpinan GNPF-MUI. Foto: Fandi Permana

jpnn.com - jpnn.com - Pengurus Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) mendatangi rumah dinas Menkopolhukam Wiranto di Jalan Raya Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2).

Kedatangan rombongan yang dipimpin Bachtiar Nasir dan Habib Rizieq ini disambut hangat Wiranto.

Wiranto mengatakan silaturahmi ini sebagai bentuk kepedulian gerakan umat Islam untuk tetap menjaga persatuan NKRI.

"Silaturahmi ini merupakan kelanjutan silaturahmi saya dengan Habib Rizieq dan pengurus GNPF. Di dalam kita banyak berbicara tentang kesatuan dan keikhlasan sebuah gerakan umat Islam yang berusaha mewujudkan cita-cita nasional," kata Wiranto saat jumpa pers.

Wiranto menambahkan, dirinya sudah berkawan lama dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI ) Habib Rizieq, yakni sejak awal Gerakan Reformasi 1998.

"Saya kira waktu itu (reformasi) secara faktual kita bersama-sama mengamankan negeri ini dalam menghadapi gelombang ekonomi yang buruk. Saya dan Habib Rizieq sudah berkawan lama sejak itu dan kita mempunyai visi yang sama untuk menjaga persatuan NKRI," tambah Wiranto.

Terkait aksi 112, Wiranto menegaskan bahwa dirinya tidak melarang kegiatan tersebut. Ia mempersilakan kegiatan tersebut dilakukan asal tidak mengganggu ketertiban umum.

"Kita juga sudah berbincang soal kegiatan tanggal 11 Februari yang isunya yang beredar sangat menakutkan. Sore hari ini kita tepis bersama bahwa aksi itu merupakan kegiatan keagamaan yang mendoakan Indonesia agar aman dan damai. Silakan saja aktivitas itu dijalankan asal tidak melanggar hukum. Mudah-mudahan tetap bisa kita jalani dengan aman dan tertib," tutup Wiranto. (mg5/JPNN)

Pengurus Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) mendatangi rumah dinas Menkopolhukam Wiranto di Jalan Raya Denpasar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News