Alasan Apple Music Menghapus Salah Satu Fiturnya

Alasan Apple Music Menghapus Salah Satu Fiturnya
Ilustrasi Apple Music untuk Android. Foto: Ubergizmo

jpnn.com - Apple dilaporkan telah menghilangkan salah satu fiturnya di Apple Music yaitu Connect. Pemberitahuan ini lebih ditujukan untuk para pengunggah atau pemilik musik.

“Hari ini kami menyederhanakan (Apple Music) dengan menghapus entri Connect dari Artis Page dan For You. Ini berarti Anda tidak dapat mengunggah konten ke Connect lagi dimulai tanggal 13 Desember 2018, tetapi semua konten yang diunggah sebelumnya masih dapat ditelusuri hingga 24 Mei 2019,” tulis Apple seperti dilansir 9to5Mac, Jumat (14/12).

Bagi yang belum familiar, fitur Connet sudah ada sejak Apple Music meluncur pada 2015. Fitur dihadirkan agar para pemusik dapat berinteraksi langsung dengan penggemar mereka di Apple Music.

Saat memulai debutnya, fitur Connect kebanjiran konten dan berhasil diunduh hingga setidaknya 56 juta pelanggan. Namun ternyata prosesnya stagnan. Karena kurangnya peminat, Apple bahkan sempat menghilangkan fitur Connect dari navigasi Apple Music.

Fitur Connect sendiri sejatinya bukan hanya ditujukan bagi para artis. Apple sengaja membuat fitur ini agar penggunanya dapat mengunggah kreasi musik ciptaan mereka sendiri.

Hal tersebut sangat disayangkan, padahal Apple Music memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh iTunes. Setiap pengguna bisa saling mengikuti satu sama lain di Apple Music.

Apple bahkan menyediakan sebuah fitur bernama automated playlits yang akan merekomendasikan musik mingguan berdasarkan apa yang orang lain dengarkan. (mg9/jpnn)


Apple dilaporkan bakal menghilangkan salah satu fiturnya di Apple Music yaitu Connect. Pemberitahuan ini lebih ditujukan untuk para pengunggah atau pemilik musi


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News