Alasan Bang Edi Menerbitkan Buku 'Viral Polisi'

Alasan Bang Edi Menerbitkan Buku 'Viral Polisi'
Sampul buku 'Viral Polisi' karya Edi Hasibuan. Foto: Istimewa for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan meluncurkan sebuah buku berjudul 'Viral Polisi'.

Menurutnya, buku itu secara singkat mengungkapkan beberapa peristiwa yang menggambarkan sosok sebagian polisi di Indonesia, yang bekerja dengan otot, otak dan hati nurani.

"Saya kira perbuatan mereka menegaskan polisi yang profesional, modern dan terpercaya (promoter), saat menjalankan tugas yang diberikan pimpinan. Ini sangat baik sebagai bahan bacaan," ujar Edi di Jakarta, Rabu (2/9).

Dalam buku 'Viral Polisi' setidaknya ada 16 kisah yang disaampaikan, di mana kisah-kisah tersebut sempat menjadi viral di media sosial.

"Dalam setiap kisah kami menyertakan uraian tinjauan peristiwa. Menjelaskan kepada pembaca, polisi dalam peristiwa viral tersebut benar-benar menjalankan tugas dengan baik," ucapnya.

Mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini juga menyebut, buku dilengkapi dengan tinjauan kronologi.

Menguraikan kronologi dari kejadian viral tersebut, sehingga pembaca memperoleh gambaran dari masing-masing peristiwa dimaksud.

Buku berisi kata pengantar dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Irjen Pol (Pur) Bambang Karsono.

Bang Edi menyebut buku 'Viral Polisi' sangat bagus sebagai bahan bacaan masyarakat, polisi dan bahkan praktisi hukum. Ini alasannya..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News