Alasan Dahlan Percaya Berzakat Melalui Baznas

Alasan Dahlan Percaya Berzakat Melalui Baznas
Alasan Dahlan Percaya Berzakat Melalui Baznas
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku mempercayakan sebagian zakatnya pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Dahlan punya alasan sendiri mengapa mempercayakan sebagian zakatnya pada Baznas.

Bekas dirut PLN ini pernah menyaksikan sendiri bagaimana dana zakat yang terkumpul di Baznas benar-benar tersalurkan bagi mereka yang membutuhkan. Kejadian itu dia saksikan sendiri usai melakukan senam di Monas, Jakarta.

"Yang saya ingat dari Baznas, waktu itu saat saya senam jam 5 pagi di Monas, tapi kebetulan pas hujan. Gak jauh dari situ ada tenda warna biru, saya lihat ada bayi kira-kira berumur 2 minggu. Saya heran kok ditaruh di tenda? apalagi pas hujan begitu, dalam hati saya, apa anak ini gak kedinginan? akhirnya saya dekati," papar Dahlan saat mengelar buka bersama Baznas di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (12/7) malam.

Ternyata, lanjut Dahlan, wanita yang kesehariannya berjualan rokok di sekitar Monas itu, baru saja melahiran di bawah patung Kuda di Monas. "Setelah melahirkan dengan kondisi seperti itu, akhirnya dibawa ke rumah sakit, dia dibawa ke Baznas dulu untuk dapat bantuan," tutur dia.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku mempercayakan sebagian zakatnya pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Dahlan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News