Alasan Gianluigi Donnarumma Tak Lagi Pakai Jersey Nomor 99 Setelah Gabung PSG, Simak di Sini

Alasan Gianluigi Donnarumma Tak Lagi Pakai Jersey Nomor 99 Setelah Gabung PSG, Simak di Sini
Kiper baru PSG Gianluigi Donnarumma. Foto: (Sportbible)

jpnn.com, PARIS - Kiper timnas Italia Gianluigi Donnarumma akhirnya resmi diperkenalkan sebagai penjaga gawang baru Paris Saint-Germain.

Pahlawan Italia di Final EURO 2020 ini telah menandatangani kontrak selama lima tahun ke depan bersama klub yang berbasis di Paris itu.

Namun, ada yang unik, Donnarumma yang identik dengan nomor punggung 99 saat di AC Milan, kini berganti jadi nomor 50.

Pemain berusia 22 tahun itu mengenakan nomor 99 sejak ia memulai debutnya bersama Milan karena angka tersebut merupakan tahun kelahirannya, tapi di musim ini ia harus rela mengganti nomor kebesarannya itu.

Ligue One memang punya peraturan sendiri yang melarang penjaga gawang mengenakan nomor itu. Angka 1, 16, 30 secara khusus diperuntukan bagi kiper, tapi nomor tersebut sudah dipakai oleh Keylor Navas, Sergio Rico, dan Alexandre Letellier.

Seperti dilansir dari Sportbible, Ligue one memiliki aturan yang berbunyi:

"Klub Ligue 1 dan Ligue 2 harus mendaftarkan nomor punggung pemain paling lambat 72 jam sebelum kompetisi,"

"Daftar pemain tak boleh melebihi 30 nama, nomor 30 adalah yang terakhir dalam daftar tersebut. Apabila klub mempekerjakan lebih dari 30 pemain, dewan dapat memberikan pengecualian. Nomor 1, 16, 30 harus secara khusus disediakan untuk penjaga gawang. Pada akhirnya, nomor 40 dan 50 dapat diberikan,"

PSG resmi memperkenalkan kiper baru mereka Gianluigi Donnarumma yang direkrut dari AC Milan. Sang penjaga gawang ternyata mengganti nomor punggungnya

Sumber Sportbible