Alasan Inggrid Kansil Unggah Foto Ratna Sarumpaet

Alasan Inggrid Kansil Unggah Foto Ratna Sarumpaet
Inggrid Kansil ditemui di Kemang, Jakarta Selatan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Inggrid Kansil buka suara terkait foto dukungan terhadap kasus Ratna Sarumpaet. Dalam foto itu, Inggrid Kansil berpose bersama Dorce Gamalam sambil memegang foto Ratna Sarumpaet yang babak belur.

Foto tersebut juga bertuliskan keduanya mengutuk keras aksi kekerasan terhadap Ratna Sarumpaet, jika kejadian penganiayaan terhadap Ratna benar adanya.

Kemudian oleh Inggrid, foto itu diunggahnya di akun Instagram pribadinya. Namun, setelah Ratna Sarumpaet mengakui kebohongannya, Inggrid langsung menghapus foto tersebut.

Tak ingin ikut terseret dalam kasus Ratna Sarumpaet, Inggrid pun menjelaskan alasannya menghapus foto tersebut.

"Ini tahun politik banyak digoreng-goreng. Saya sudah secara gamblang menyampaikan bahwa ini tidak sengaja bertemu Dorce," kata Inggrid saat jumpa pers bersama Dorce Gamalama di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/10).

"Kami betul-betul prihatin, nurani seorang ibu sama Bunda Dorce, perempuan (Ratna Sarumpaet) digebukin seperti itu," sambung Inggrid.

Sebagai anggota DPR di Komisi VIII DPR RI yang memperjuangkan hak wanita, Inggrid merasa tergugah dengan pengakuan Ratna sebelumnya.

"Saya biasa menyuarakan kalau ada hal-hal tindak kekerasan yang terkait dengan perempuan dan anak," ucapnya.

Saya biasa menyuarakan kalau ada hal-hal tindak kekerasan yang terkait dengan perempuan dan anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News