Alasan Iriawan Pilih Yunus Nusi jadi Plt Sekjen PSSI

Alasan Iriawan Pilih Yunus Nusi jadi Plt Sekjen PSSI
Ketum PSSI M Iriawan. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PSSI telah resmi menunjuk Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI mulai Senin (20/4). Pengalaman dan jam terbang Yunus Nusi dianggap sudah mumpuni menjalankan tugas sementara tersebut.

"Dengan pengalaman dia di sepak bola, organisasi, dan kemampuannya, sangat pantas jika saya memilih Yunus Nusi sebagai Plt Sekjen," kata Ketum PSSI M Iriawan.

Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule tersebut juga memastikan bahwa penunjukan Yunus sebagai Plt nantinya akan dihentikan setelah terpilih Sekjen definitif yang itu akan melalui proses panjang.

Lantas, apa saja pengalaman Yunus sehingga dia bisa terpilih. Dalam catatan Ketum, Yunus selain menjadi anggota Exco PSSI sejak tahun 2016, saat ini juga sebagai Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur (Kaltim) yang dijabat sejak tahun 2013.

Pria kelahiran Gorontalo, 30 Januari 1970 ini juga pernah menjadi Direktur Bisnis klub Persisam Samarinda dari tahun 2009 hingga 2014.

Kemudian pada bidang olah raga lainnya, Yunus Nusi juga pernah menjadi Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia Kaltim untuk 2001-2009 dan juga pernah menjadi Sekretaris Umum Di KONI Kaltim pada 2006-2014.

Saat PON Kaltim, dia menjadi Sekretaris Bidang Pertandingan PB PON pada 2008 lalu. (dkk/jpnn)

PSSI menilai pengalaman dan jam terbang Yunus Nusi dianggap sudah mumpuni menjalankan tugas sebagai Plt Sekjen.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News