Alasan Jerinx SID Marah pada Via Vallen

Alasan Jerinx SID Marah pada Via Vallen
Jerinx SID dan Via Vallen. Foto: kolase by JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Musisi Jerinx membeberkan alasannya menyentil Via Vallen karena membawakan lagu Sunset di Tanah Anarki milik bandnya, Superman Is Dead (SID).

Menurut Jerinx, dia tidak ingin lagu-lagu baru milik grup punk rock yang didirikannya selalu dimanfaatkan pihak lain seperti Via Vallen.

"Mungkin banyak pertanyaan. Kenapa baru sekarang saya sentil VV? Simpel. Karena album SID yang baru saja rilis ini penuh akan lagu potensial yang sangat mungkin dijadikan versi dangdut/koplo nya," ungkap Jerinx di akun Facebook pribadinya, Senin (12/11).

"Dan jika kami diamkan, bisa jadi VV, atau penyanyi semacam dia akan melakukannya lagi; memperkaya diri memakai karya orang lain sekaligus membunuh ruh dari karya tersebut," sambungnya.

Baca juga: Bawa Lagu Tanpa Izin, Via Vallen Disentil Personel SID

Pria bertato yang karib disapa JRX ini kemudian menceritakan kejadian ketika lagu Sunset di Tanah Anarki dikomersialkan penyanyi lain. Bahkan menurutnya ada pihak yang membuat DVD tanpa seizin Superman Is Dead.

"OK 2013, lagu Sunset di Tanah Anarki kami ikhlaskan, mindset kami saat itu cukup naif; anggap saja membantu struggling musician. Sampai dia bikin DVD segala, dikomersilkan, rapopo," bebernya.

Saat itu JRX bersama Bobby dan Eka dari Superman Is Dead memilih diam. Namun kini menurut mereka sepatutnya Via Vallen telah belajar dari kasus tersebut. Bukan sekadar menyanyikan, tapi JRX mengingatkan penyanyi dangdut itu untuk mengerti dan menyuarakan esensi lagu Sunset di Tanah Anarki.

Musisi Jerinx membeberkan alasannya menyentil Via Vallen karena membawakan lagu Sunset di Tanah Anarki milik bandnya, Superman Is Dead (SID).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News