Alasan Legenda Bulu Tangkis Indonesia Ini Mundur dari PBSI

Alasan Legenda Bulu Tangkis Indonesia Ini Mundur dari PBSI
Taufik Hidayat saat ditemui wartawan di kawasan STC Senayan, Jakarta, Kamis (14/4) sore WIB. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Taufik Hidayat angkat suara mengenai alasannya memilih mundur dari kepengurusan PBSI periode 2020--2024.

Pebulu tangkis kelahiran 10 Agustus 1981 itu memilih mundur dari jabatannya sebagai staf ahli bidang prestasi di bawah Rionny Mainaky.

Istri dari Ami Gumelar itu mengaku sudah tidak sejalan lagi dengan kepengurusan PBSI di bawah Agung Firman Sampurna.

Wajar Taufik tidak sejalan karena beberapa kali tidak dilibatkan dalam urusan pemilihan pemain hingga pelatih.

"PBSI melakukan kesalahan berulang seperti saya tidak pernah diajak bicara. Peran saya sebagai Binpres kelihatannya hanya sebagai pajangan," ujar peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu saat ditemui wartawan di kawasan Senayan, Kamis (14/4) sore WIB.

Juara enam kali Indonesia Open itu ingin dilibatkan juga dalam pemilihan pemain hingga pelatih.

Wajar dengan pengalaman yang dimiliki, pemain bertinggi badan 176 cm itu bisa memberikan masukan yang penting untuk PBSI ke depannya.

"Saya berharap bisa berkolaborasi karena saya merupakan mantan atlet dan pernah berkecimpung di dunia ini. Jadi setidaknya saya punya pengalaman," tambah Taufik.

Legenda Bulu Tangkis Indonesia, Taufik Hidayat angkat suara mengenai alasan mengapa memilih mundur dari kepengurusan PBSI periode 2020--2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News