Alasan PKS Usulkan Din Syamsuddin jadi Tim Pemenangan AMIN

Alasan PKS Usulkan Din Syamsuddin jadi Tim Pemenangan AMIN
Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin (kedua dari kanan) bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kedua dari kiri) di kantor DPTP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (26/10). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusulkan nama mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin untuk bisa masuk tim sukses dari pasangan Bakal Capres-Cawapres 2024 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Hal itu diketahui setelah Din bersama perwakilan organisasi Islam mendatangi kantor Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (26/10).

Tampak, Presiden PKS Ahmad Syaikhu di kantor partainya pada Kamis pukul 11.00 WIB menjadi tokoh yang menerima kehadiran Din bersama rombongan.

Syaikhu bersama Din kemudian melaksanakan rapat secara tertutup bagi awak media sekitar satu jam di sebuah ruangan kantor DPTP PKS.

Kedua tokoh kemudian memberikan pernyataan pers kepada awak media yang sebelumnya telah menunggu rapat selesai.

Syaikhu kepada awak media mengaku partainya akan mengusulkan nama Din untuk masuk ke tim sukses pasangan Anies-Cak Imin (AMIN).

"Berharap bahwa beliau juga akan bisa memperkuat tim pemenangan pasangan AMIN, sehingga nanti kami Insyaallah juga akan mengusulkan beliau dalam tim pemenangan," kata Syaikhu dalam konferensi pers, Kamis.

Dia menyebut wajar PKS mengusulkan Din karena mantan Ketum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu punya segudang pengalaman dan berwawasan luas.

Alasan PKS mengusulkan Din Syamsuddin tim sukses dari pasangan Bakal Capres-Cawapres 2024 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News