Alasan PT LIB Gelar Pekan ke-34 Liga 1 2018 Serentak

Alasan PT LIB Gelar Pekan ke-34 Liga 1 2018 Serentak
Pemain Persija Jakarta Marko Simic dan Rohit Chand. Foto: Persija

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menggelar laga pekan ke-34 Liga 1 2018 secara serentak pada hari dan jam yang sama.

Keputusan itu diambil agar tidak ada 'main mata' yang melibatkan tim-tim calon degradasi dan dua kandidat utama peraih gelar juara.

Seperti diketahui, saat ini Mitra Kukar, Perseru Serui, Sriwijaya FC, PS Tira, dan PSMS Medan terancam turun kasta ke Liga 2 2019.

Sementara itu, PSM Makassar dan Persija Jakarta sedang saling sikut demi meraih singgasana di akhir musim.

"Sehubungan dengan pelaksanaan kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 serta memperhatikan ketentuan Regulasi Go-Jek Liga 1 2018 khususnya pasal 8 ayat 3, bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan bahwa pelaksanaan pertandingan week 34 khususnya yang melibatkan klub-klub dalam penentuan juara dan degradasi akan dilaksanakan secara bersamaan pada tanggal 9 Desember 2018 pukul 15.30 WIB," bunyi surat PT LIB yang ditandatangani CEO PT LIB Risha Adi Widjaya.

"Adapun LIB akan menyampaikan jadwal pertandingan untuk week 34 Go-Jek Liga 1 2018 selambat-lambatnya tanggal 28 November 2018," lanjut pernyataan PT LIB.

Isu match fixing atau pengaturan skor memang sedang panas belakangan ini. Karena itu, PT LIB berusaha keras agar kasus tersebut tidak terjadi dalam kompetisi kasta teratas di Liga Indonesia.

Saat ini PSM masih memimpin klasemen dengan perolehan 57 poin. Tim besutan Robert Rene Alberts cuma unggul satu angka dari Persija.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menggelar laga pekan ke-34 Liga 1 2018 secara serentak pada hari dan jam yang sama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News