Alasan Rexy Mainaky Ogah Pisahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Singgung Ganda Putra Indonesia

Alasan Rexy Mainaky Ogah Pisahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Singgung Ganda Putra Indonesia
Legenda hidup bulu tangkis Indonesia Rexy Mainaky berlabuh ke Malaysia menjadi salah satu tim kepelatihan. Foto: Instagram @rexy9601

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Penampilan ganda putra terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tengah mendapat sorotan. Pemain ranking enam dunia itu belum sekali pun mencicipi gelar BWF World Tour sepanjang kariernya.

Aaron/Soh, bahkan tak bisa berjaya di rumah sendiri ketika bermain di Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022. Mereka selalu kandas di semifinal pada dua turnamen tersebut.

Suara sumbang kini mulai bermunculan dari pencinta bulu tangkis Malaysia. Mereka meminta Aaron dan Soh agar segera dipisah.

Namun, Direktur Kepelatihan Ganda Putra Malaysia, Rexy Mainaky tak mau gegabah dengan memisahkan peraih perunggu Tokyo 2020 tersebut.

Legenda bulu tangkis Indonesia itu menilai belum ada ganda muda Malaysia yang memiliki kemampuan sepadan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Rexy pun mencontohkan Indonesia yang tidak akan kesulitan melakukan bongkar pasang pemain karena banyak ganda muda Merah Putih sudah menembus 20 besar dunia.

"Saya kira kalau di Indonesia memang tidak ada masalah ketika harus berpisah karena dua pasangan muda mereka berada di 20 besar dunia, seperti Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (14) dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (20)," ucap Rexy.

Rexy berharap kegagalan di Malaysia Open dan Malaysia Masters menjadi cambuk bagi Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk meningkatkan performanya.

Ternyata ini alasan Rexy Mainaky ogah memisahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Singgung ganda putra Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News