Alasan Shin Tae Yong Ganti Ronaldo dan Marselino Ferdinan, Ternyata

Alasan Shin Tae Yong Ganti Ronaldo dan Marselino Ferdinan, Ternyata
Shin Tae Yong dalam jumpa pers setelah melawan Brunei Darussalam. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Shin Tae Yong sempat menarik tiga pemainnya di awal babak kedua. Dia kemudian merotasi dua nama lainnya di pertengahan babak kedua saat Timnas U-19 Indonesia menang 7-0 atas Brunei Darussalam, Senin (4/7/2022) malam.

Tiga nama yang diganti terlebih dahulu ialah Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan Arkhan Fikri, diikuti Kakang Rudianto serta Hokky Caraka masing-masing ke luar pada menit ke-58 dan 71'.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae Yong menjelaskan pemain-pemain di atas sengaja diganti lebih cepat, termasuk Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh memiliki tujuan tersendiri.

"Soal Marselino dan Ronaldo diganti di awal babak kedua, itu untuk menyimpan tenaga mereka guna melawan Thailand. Sengaja itu diganti," katanya, setelah pertandingan.

Setelah melawan Brunei, Indonesia memang bakal menghadapi laga yang lebih merat, yakni kontra Thailand pada lanjutan Grup A Piala AFF U-19, Rabu (6/7/2022) malam nanti.

Tim berjuluk Gajah Perang itu saat ini memimpin klasemen Grup A dengan enam poin. Indonesia menguntit dengan empat poin di posisi kedua.

Melihat pentingnya laga kontra Thailand, Shin Tae Yong pun memilih banyak menyimpan pemainnya lebih awal agar bugar menyambut laga berikutnya. (dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ternyata ini alasan Shin Tae Yong menarik ke luar Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan di awal babak kedua melawan Brunei Darussalam.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News