Alat Olahraga Ini Tepat untuk Anda yang Super Sibuk

Alat Olahraga Ini Tepat untuk Anda yang Super Sibuk
ILUSTRASI. FOTO: India Times

jpnn.com - Treadmill merupakan alat olahraga lari yang sangat efektif untuk membakar lemak. Manfaat treadmill lainnya adalah untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

Alat olahraga treadmill ini memang bisa dengan mudah ditemukan jika kita berolahraga di gym atau fitness center.

Berolahraga menggunakan treadmill sangat menyenangkan, Anda akan merasa sedang melakukan jogging sendiri di rumah. Apalagi untuk orang yang super sibuk untuk berolahraga, treadmill merupakan pilihan yang tepat untuk Anda miliki.

Hanya satu sesi pelatihan daya tahan, seperti berjalan di treadmill bisa meningkatkan ekspresi gen yang terlibat dalam memperbaiki DNA yang rusak dan memberikan efek perlindungan pada jantung.

Ekspresi gen ini digunakan untuk memperbaiki kerusakan DNA yang meningkat dalam menanggapi latihan ketahanan, bahkan setelah hanya satu sesi.

Peneliti dari Universitas Maryland dan Texas Medical Centre di Amerika Serikat menunjukkan bagaimana stres fisiologis seperti olahraga bisa merombak jaringan jantung.

"Gen penting untuk stabilitas genom yang diregulasi di jaringan jantung setelah serangan tunggal ketahanan latihan. Hal ini bisa menyebabkan efek protektif latihan pada kesehatan kardiovaskular," kata Stephen Roth, seperti dilansir laman Indi Times, Selasa (4/4).

Temuan ini penting untuk memahami bagaimana olahraga memberikan efek perlindungan pada jantung.

Treadmill merupakan alat olahraga lari yang sangat efektif untuk membakar lemak. Manfaat treadmill lainnya adalah untuk menjaga kebugaran dan kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News