Alat Untuk Salat ABK KRI Nanggala 402 Ditemukan

Alat Untuk Salat ABK KRI Nanggala 402 Ditemukan
Foto: diambil dari tnialmilid

jpnn.com, BALI - Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono mengungkap bahwa selama pencarian KRI Nanggala 402, pihaknya menemukan barang-barang autentik dari kapal selam buatan Jerman itu.

Sejumlah barang tersebut seperti pelurus tabung torpedo, pembungkus pipa pendingin, dan botol oranye pelumas periskop kapal selam.

"Ditemukan juga alat yang dipakai ABK Nanggala untuk salat dan spons untuk menahan panas pada freshroom," kata Yudo seperti dikutip dari laman resmi TNI AL.

"Dengan adanya bukti autentik tersebut, maka pada saat ini kami isyaratkan dari status submiss (hilang) menjadi subsunk (tenggelam)," imbuh Kasal.

Sementara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 telah dilakukan semaksimal mungkin.

"TNI Angkatan Laut bersama kepolisian, Basarnas, KNKT serta negara sahabat telah berupaya semaksimal mungkin mencari keberadaan KRI Nanggala-402," kata Marsekal Hadi saat konferensi pers di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (24/4).

"Saya atas nama Panglima TNI menyampaikan rasa prihatin yang mendalam. Mari bersama-sama mendoakan supaya proses pencarian ini terus bisa dilaksanakan dan bisa mendapatkan bukti-bukti kuat," kata Hadi. 

Panglima TNI menambahkan, Sabtu (24/4) dini hari merupakan batas akhir live support berupa ketersediaan oksigen bagi seluruh ABK kapal.

Selain alat salat, pelurus tabung torpedo, pembungkus pipa pendingin dari KRI Nanggala 402 juag ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News