Album Titik Api dari Harry Roesli Gang Dirilis Ulang

Album Titik Api dari Harry Roesli Gang Dirilis Ulang
Diskusi peluncuran ulang album Harry Roesli Gang bertajuk Titik Api di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (12/3) malam. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Album dari grup musik Harry Roesli Gang, bertajuk Titik Api, akhirnya dirilis ulang oleh LaMunai Records. Proses rilis ulang salah satu karya dari grup pimpinan Harry Roesli itu punya cerita cukup panjang.

Pada 17 Maret 2017, album pertama dari Harry Roesli Gang bertajuk Philosophy Gang telah dirilis ulang oleh LaMunai Records dalam format vinyl dan CD.

Album tersebut didistribusikan secara merata di beberapa negara bagian Asia dan Eropa Barat. Rilisan ulang Philosophy Gang mendapat atensi yang sangat baik dari penikmat musik di dalam negeri maupun mancanegara.

Setahun kemudian, 20 Mei 2018, LaMunai Records kembali merilis album Ken Arok, salah satu dari trilogi album (Philosophy Gang, Titik Api, Ken Arok) Harry Roesli Gang secara terbatas  sebanyak 333 kopi.

Setelah 41 tahun album Ken Arok dirilis pertama kali oleh Eterna Records pada tahun 1977 dalam bentuk kaset, LaMunai Records merilis ulang album ini dalam format vinyl dan CD.

Hingga akhirnya pada Maret 2020, LaMunai Records akhirnya kembali merilis album kedua dari Harry Roesli Gang, yakni Titik Api.

"Album ini menjadi penutup, melengkapi rangkaian trilogi album awal dari Harry Roesli Gang," kata Rendi, owner LaMunai Records dalam diskusi soal 'Harry Roesli Gang - Titik Api' di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (12/3) malam.

Titik Api mungkin tidak sepopuler Ken Arok ataupun Philosophy Gang untuk pendengar di Indonesia pada saat itu. Album ini pertama kali dirilis oleh Majalah Aktuil pada 1976 silam.

Album dari grup musik Harry Roesli Gang, bertajuk Titik Api, akhirnya dirilis ulang oleh LaMunai Records.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News