Alex Mampu Capai Sumsel Gemilang

Alex Mampu Capai Sumsel Gemilang
Alex Mampu Capai Sumsel Gemilang
JAKARTA - Di bawah kepemimpinan Alex Noerdin, Sumatera Selatan (Sumsel) secara signifikan mampu menjadi provinsi maju dan berkembang. Dan diperkirakan, dua sampai tiga  tahun ke depan, Sumsel bakal menjadi yang terdepan di Indonesia. Sejumlah kemajuan yang berhasil dicapai dibeberkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam peringatan HUT ke 66 Sumsel di Palembang, kemarin.

 

Alex mengatakan, HUT Sumsel kali ini diharapkan dapat menjadi tonggak sejarah, kemajuan, dan perkembangan Sumsel untuk menjadi provinsi terdepan di Indonesia, yang bermuara pada Sumsel Gemilang. Cita-cita serta harapan ini tentu bukan tak mungkin tercapai. Mengingat jika pada 2009, posisi Sumsel berada pada urutan 16 nasional. Pada 2012 ini, Sumsel menduduki peringkat sembilan nasional di bidang pembangunan daerah.

"Sumsel saat ini sedang bagus-bagusnya. Jika ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin, dua sampai tiga tahun ke depan, Sumsel makin terdepan di Indonesia," kata Alex yang juga calon Gubernur DKI Jakarta itu.

Alex menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Sumsel dalam kurun waktu empat tahun terakhir mengalami peningkatan yang signifikan. Laju pertumbuhan ekonomi provinsi ini pada 2009 sebesar 4,1 persen dan pada 2010 meningkat menjadi 5,4 persen. Sementara hingga triwulan III/2011 kembali meningkat secara signifikan menjadi 6,1 persen.

JAKARTA - Di bawah kepemimpinan Alex Noerdin, Sumatera Selatan (Sumsel) secara signifikan mampu menjadi provinsi maju dan berkembang. Dan diperkirakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News