Alex Marquez Beberkan Strateginya di MotoGP 2021

Alex Marquez Beberkan Strateginya di MotoGP 2021
Alex Marquez. Foto: LCR Honda

jpnn.com - Pembalap Spanyol Alex Marquez mengatakan sudah mengatur langkah-langkah strategis dalam menjaga persaingan di MotoGP tahun ini.

Setelah tahun lalu berstatus pembalap tim pabrikan Repsol Honda, adik juara dunia Marc Marquez itu tahun ini akan membela tim satelit LCR Honda bersama pembalap Jepang Takaaki Nakagami.

"Saya senang berada di sini, di kampung halaman saya Cervera dan melihat warna baru motor ini," kata Marquez di sela-sela peluncuran motor tim LCR Honda, dalam laman MotoGP, Jumat.

"Menunggu musim baru ini sedikit lebih lama tetapi tahun ini lebih baik dari segi persiapan. Saya memiliki rencana yang lebih jelas, apa yang harus saya perbaiki, apa yang saya perlu fokuskan lagi."

"Secara fisik saya merasa luar biasa. Tak sabar lagi tiba di Qatar untuk tes pertama di sana dan bekerja bersama tim."

Debut Marquez sebagai rookie dan juara dunia Moto2 kurang mulus lantaran gagal menjinakkan motor Honda RC213V yang merupakan salah satu motor paling kompetitif di grid.

Namun pada paruh kedua musim yang terganjal pandemi COVID-19 itu, Alex Marquez membuktikan diri mampu beradaptasi baik dengan tunggangannya dan meraih dua finis podium.

Satu hal yang menjadi pembelajaran Marquez dari tahun lalu ialah dia tak cukup cepat pada babak kualifikasi.

Pembalap Spanyol Alex Marquez mengatakan sudah mengatur strategi dalam menjaga persaingan di MotoGP 2021, simak nih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News