Alex Noerdin Tumbuhkan Ekonomi Kreatif

Alex Noerdin Tumbuhkan Ekonomi Kreatif
Alex Noerdin Tumbuhkan Ekonomi Kreatif
PALEMBANG - Perhatian Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin terhadap ekonomi kerakyatan patut diacungi jempol. Ini dibuktikan dengan tumbuhnya usaha kecil dan menengah (UKM) di Sumsel yang mampu memiliki daya saing global.

Sukses dalam pembinaan UKM dapat dilihat dari South Sumatera Expo 2012 yang digelar di gedung Sriwijaya Promotion Center (SPC), Jakabaring, Palembang. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Alex Noerdin itu diikuti 136 stan.

Peserta pameran juga diikuti jajaran dinas dan badan instansi Pemprov Sumsel serta kota dan kabupaten yang ada di Sumsel. Tak ketinggalan meramaikan stan dari beberapa kabupaten dan kota yang ada di sekitar Provinsi Sumsel. Hadir dalam acara pembukaan, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan (Dirjen PEN Kemendag) Gusmardi Bustami, jajaran Pemprov Sumsel, dan para undangan.

Alex Noerdin, yang juga calon Gubernur DKI Jakarta menilai dengan adanya kegiatan pameran tersebut telah terjadi pergeseran dari ekonomi pertanian ke ekonomi kreatif. Dia meminta agar acara ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan perekonomian Sumsel, khususnya untuk sektor UKM.

PALEMBANG - Perhatian Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin terhadap ekonomi kerakyatan patut diacungi jempol. Ini dibuktikan dengan tumbuhnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News