Alfa Hengkang dari Bursa

Alfa Hengkang dari Bursa
Alfa Hengkang dari Bursa
JAKARTA- Rencana PT Alfa Ritelindo Tbk (ALFA) hengkang dari lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal berjalan mulus. Itu sejalan dengan restu yang diberikan para pemegang saham. Kemudian, sebagai bagian dari rencana itu, perseroan bakal mengumumkan jadwal tender offer pada 8 Juli mendatang.

”Setelah restu pemegang saham publik kami kantongi, segera tender offer digelar,” ujar Novalian, president director ALFA di Jakarta, belum lama ini.

Nah PT Carrefour Indonesia sebagai pemegang saham mayoritas ALFA sebesar 99,54 persen, setidaknya harus menyiapkan dana sebesar Rp 9 miliar. Dana sebesar itu digunakan untuk melakukan buyback saham publik sebesar 0,46 persen atau 2,135 juta saham. Rencananya, carrefour akan membeli seluruh saham publik anak usahanya itu di kisaran Rp 4.500 per saham.

Di sisi lain, alasan rencana go private menyusul mampetnya saham perseroan di lantai bursa. Di mana saat ini saham ALFA tidak aktif diperdagangkan alias saham tidur (Likuid, Red). Di samping itu, pemegang saham publik hanya berjumlah 60 pemegang saham atau sekitar 0,46 persen per 14 juni 2011.

JAKARTA- Rencana PT Alfa Ritelindo Tbk (ALFA) hengkang dari lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal berjalan mulus. Itu sejalan dengan restu yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News