Alfamart Beri Bantuan Sembako untuk Mitra Gojek

Alfamart Beri Bantuan Sembako untuk Mitra Gojek
Alfamart beri bantuan sembako untuk mitra GoJek. Foto source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menyalurkan bantuan kepada 30 ribu mitra GoJek yang terdampak wabah virus corona.

Bantuan senilai total Rp1,5 miliar itu Rp 1 miliar merupakan hasil donasi konsumen Alfamart dengan menggandeng empat yayasan yakni BMCI Rp 500 juta, LazisMu Rp 250 juta, LazisNu Rp 150 juta dan juga Mizan Amanah Rp 100 juta.

Sementara tambahan Rp500 juta merupakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Alfamart.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin menjelaskan bantuan untuk mitra Gojek ini merupakan rangkaian program tanggap Alfamart Melayani Indonesia, dalam penanganan wabah Covid-19.

"Mereka (ojek online) terkena imbas dalam kondisi penyebaran wabah seperti sekarang ini. Di saat mayoritas pekerja harus Work From Home dan menerapkan physical distancing, menyebabkan penghasilan mereka ikut berkurang," terang Solihin, Rabu (15/4).

Bantuan yang bersumber dari donasi konsumen Alfamart dan CSR Alfamart tersebut akan disalurkan berupa 30 ribu voucher digital bagi mitra driver Gojek, yang bisa dibelanjakan untuk subsidi pembelian kebutuhan makanan pokok seperti beras, gula minyak goreng maupun mie instan.

Voucher tersebut akan diutamakan pada mitra driver yang berusia lanjut, telah berkeluarga serta bertempat tinggal di wilayah merah, yang lebih rentan terkena imbas pada masa tanggap darurat covid-19. Sehingga bantuan lebih tepat sasaran dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Gojek menyambut baik bantuan yang diberikan Alfamart untuk mitra-mitranya. Sebelumnya Gojek dan Yayasan Anak Bangsa Bisa juga telah mendonasikan sembako kepada 200 ribu mitra driver Gojek senilai Rp100 ribu melalui voucher digital yang dapat ditukarkan di seluruh gerai Alfamart.

Alfamart menyalurkan bantuan sembako senilai Rp1,5 miliar untuk mitra GoJek yang terdampak virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News