Alfred Riedl Diganti Pelatih dari LPI

Alfred Riedl Diganti Pelatih dari LPI
Wilhelmus "Wim" Gerardus Rijsbergen. Foto: Fadil/Fajar
JAKARTA - Seperti diduga sebelumnya, pengurus PSSI terpilih melakukan bersih-bersih kepada "warisan" pengurus lama. Termasuk kepada pihak-pihak yang tak terkait langsung dengan kepengurusan di bawah kendali Nurdin Halid. Ini menandakan bukan semangat rekonsiliasi yang dikedepankan. Tapi lebih pada semangat "pembalasan".

     

Secara mengejutkan, kemarin PSSI memberhentikan di tengah jalan kontrak pelatihan timnas Alfred Riedl. Menurut Ketum PSSI baru Djohar Arifin Husein, Riedl diberhentikan karena kontraknya tidak jelas. "Alfred Riedl diganti besok (hari ini-Red). Dia tidak kontrak dengan PSSI," kata Djohar kepada wartawan di kantor PSSI kemarin sore. "Kita sudah cari-cari surat kontraknya tapi tidak ada," lanjut Djohar.

Tak hanya Riedl yang dilengserkan, tapi juga tim pelatih. Yaitu Wolfgang Pikal, Widodo C. Putro, dan Edi Harto. Sebagai pengganti PSSI sudah menunjuk pelatih asal Belanda Wilhelmus "Wim" Gerardus Rijsbergen. Pelatih ini musim lalu mengarsiteki salah satu tim Liga Primer Indonesia (LPI), PSM Makassar.

Di LPI, mantan pemain timnas Belanda itu "hanya" bisa membawa PSM meraih peringkat ketiga hingga akhir putaran pertama LPI. Untuk membantu Wim, PSSI menunjuk pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, sebagai asisten pelatih.

JAKARTA - Seperti diduga sebelumnya, pengurus PSSI terpilih melakukan bersih-bersih kepada "warisan" pengurus lama. Termasuk kepada pihak-pihak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News