Alfred Riedl Fokus Membangun Visi Bermain

Alfred Riedl Fokus Membangun Visi Bermain
Alfred Riedl. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Alfred Riedl hanya punya waktu dua bulan untuk mempersiapkan tim nasional (Timnas) Indonesia ke Piala AFF 2016.

Ya, turnamen untuk negara negara Asia Tenggara itu akan digelar di Myanmar dan Filipina mulai 19 November sampai dengan 17 Desember mendatang. 

Nah, seakan tidak mau mengambi resiko dengan waktu tersebut, Riedl pun memilih untuk fokus memperkuat organisasi tim saat menggelar training center di Solo, 22-27 September nanti.

Program latihan dengan bentuk small games pun rencananya akan mendapat porsi terbesar dalam pemusatan latihan pendek selama lima hari itu.

“Karena intensitas waktu berkumpul pemain sangat minim. Jadi, dengan program latihan semacam itu (small games, Red) antara pemain akan cepat melakukan adaptasi,” kata Wolfgang Pikal, asisten pelatih Timnas. 

“Selain itu, performa fisik dan stamina pemain juga tetap terjaga selama pemusatan latihan singkat ini,” tuturnya. 

Bagi pria asal Austria itu, metode latihan dengan bentuk latih tanding antara pemain itu sangat efektif untuk membentuk visi setiap pemain. 

Apalagi, selama program latihan selama lima hari di Solo tersebut, Boaz Solossa dan kawan-kawan tidak diberikan jadwal uji coba untuk mengukur sejauh mana kemampuan mereka. 

JAKARTA – Alfred Riedl hanya punya waktu dua bulan untuk mempersiapkan tim nasional (Timnas) Indonesia ke Piala AFF 2016. Ya, turnamen untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News