Alhamdulilah, Warga Jateng Dapat Bantuan 38.270 Paket Sembako dari Kemenparekraf

Alhamdulilah, Warga Jateng Dapat Bantuan 38.270 Paket Sembako dari Kemenparekraf
Gubernur Ganjar Pranowo menghadiri acara serah terima paket Dukungan Bahan Pokok Kepada Pekerja Parekraf Terdampak Covid-19. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerima bantuan paket sembako kepada pelaku wisata dan ekonomi kreatif di Jateng dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Sebanyak 38.270 paket sembako itu diserahkan secara langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kemenparekraf, Rizki Handayani.

Penyerahan dilakukan di depan kantor Gubernur Jateng pada Selasa (7/7).

Usai menerima bantuan, Ganjar secara simbolis melepas ratusan petugas Bhabinkamtibmas yang dipercaya untuk menyalurkan bantuan itu kepada penerima.

"Tentu kami sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini. Sebab, Pandemi COVID-19 ini telah membuat pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Jawa Tengah banyak yang terdampak, istilah saya itu thek sek (mati)," kata Ganjar.

Menurutnya, selama pandemi COVID-19 berlangsung sejak Maret lalu, praktis semua kegiatan pariwisata di Jateng berhenti total.

Hal ini membuat ribuan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif kehilangan pendapatan.

"Mereka-mereka pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang besar, tentu masih bisa survive (bertahan). Namun yang kecil-kecil ini semuanya butuh bantuan. Maka, kalau hari ini ada tambahan amunisi ini, tentu akan memperkuat masyarakat di tingkat bawah," tambahnya.

Sebanyak 38.270 paket sembako itu diserahkan secara langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kemenparekraf untuk warga pelaku wisata di Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News