Alhamdulilah..Kuota Haji Tambah 49 Orang

Alhamdulilah..Kuota Haji Tambah 49 Orang
Jemaah haji

jpnn.com - jpnn.com - Kuota pemberangkatan ke Tanah Suci di Magetan, Jawa Timur dipastikan bertambah seiring dikembalikannya kuota haji Indonesia menjadi 211 ribu.

''Kami sudah mendapat pemberitahuannya dari Kanwil Kemenag Jawa Timur lewat e-mail,'' ungkap Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Magetan Yun Isnaini.

Dia menjelaskan, dalam pemberitahuan via e-mail pada 1 Februari itu, Magetan mendapat tambahan kuota 49 orang.

Dengan tambahan tersebut, calon jemaah haji (CJH) yang bakal diberangkatkan tahun ini diestimasi 274 orang. Itu belum termasuk cadangan sebanyak 10 orang.

''Estimasinya segitu, tapi bisanya ada perubahan, entah bertambah atau berkurang,'' ujarnya.

Menurut Yun, kuota haji Magetan masih berpotensi bertambah. Sebab, pemerintah Arab Saudi menyetujui permintaan penambahan kuota 10 ribu jamaah.

''Berapa pembagian kuota Magetan dengan penambahan 10 ribu itu kami belum tahu. Sampai saat ini kami masih menunggu pemberitahuan resmi,'' jelasnya kepada Jawa Pos Radar Magetan.

Meski kuota bertambah, ucap Yun, waiting list tidak terpangkas. Sejak 2015, pagu yang diterapkan untuk pendaftar haji sesuai kuota CJH Jatim, yakni 33 ribu.

Kuota pemberangkatan ke Tanah Suci di Magetan, Jawa Timur dipastikan bertambah seiring dikembalikannya kuota haji Indonesia menjadi 211 ribu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News