Alhamdulillah, 100 Anak Kurang Mampu Mengikuti Khitanan Massal

Alhamdulillah, 100 Anak Kurang Mampu Mengikuti Khitanan Massal
Sebanyak 100 anak kurang mampu mengikuti khitanan massal. Foto: dok. Basnaz

jpnn.com, TANGERANG - Sebanyak 100 anak kurang mampu di wilayah Jabodetabek mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan AirNav Indonesia.

Khitanan massal bertajuk Sehat Ceria ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 AirNav Indonesia.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Azizatun Azhimah mengatakan bahwa khitanan massal ini telah rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sekitar. Kami menargetkan 100 anak-anak kurang mampu bisa dikhitan," ujarnya, dalam keterangannya, 

Azhimah berharap kegiatan ini bukan sekadar membantu meringankan para orang tua menjalankan kewajiban mengkhitankan anak, tetapi juga sebagai sosialisasi tentang kepedulian terhadap kesehatan dan pendidikan anak-anak.

Sementara itu, Manajer Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) AirNav Indonesia, Farchan Jamil menambahkan, peserta khitanan massal adalah anak-anak kurang mampu yang berasal dari lingkungan sekitar.

"Ini kepedulian perusahaan untuk masyarakat yang kurang mampu. Kami dan BAZNAS membantu untuk memfasilitasi agar kegiatan ini berjalan dengan baik," kata dia.

Secara terpisah, Pimpinan BAZNAS Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan menjelaska bahwa pihaknya mendukung kegiatan tersebut.

Sebanyak 100 anak kurang mampu mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan Airnav Indonesia dan Baznas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News