Alhamdulillah, 3 Truk Bantuan Kemanusiaan BAZNAS Kembalil Masuk Gaza

Alhamdulillah, 3 Truk Bantuan Kemanusiaan BAZNAS Kembalil Masuk Gaza
Sebanyak 3 truk bantuan kemanusiaan BAZNAS kembali masuk Gaza, Palestina. Foto: Humas Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Mesir mengirimkan tiga truk bantuan untuk masyarakat Palestina.

Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Mesir melaporkan pada Rabu (3/1/2024), tiga truk bantuan kemanusiaan BAZNAS telah memasuki Gaza melalui Gerbang Rafah, Mesir.

"Insyaallah akan segera diterima oleh saudara-saudara kita di sana,” ujar KH. Noor Achmad, Ketua BAZNAS dalam keterangannya, Sabtu (6/1).

Adapun bantuan kemanusiaan yang dikirim berupa kebutuhan darurat seperti obat-obatan, makanan pokok, dan makanan instan.

Kiai Noor berharap, bantuan yang telah memasuki wilayah Gaza tersebut dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan untuk kesejahteraan masyarakat Palestina.

"Pada tahap darurat ini BAZNAS masih terus mengirimkan bantuan kemanusiaan yang bekerja sama dengan tiga lembaga filantropi di Mesir,” jelasnya.

Sebelumnya, kata Kiai Noor, BAZNAS telah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina, sebanyak 16 truk kontainer bekerja sama dengan Mishr Al-Kheir.

Bantuan-bantuan tersebut berasal dari masyarakat Indonesia, yang dikumpulkan melalui BAZNAS Provinsi/Kota/Kabupaten, LAZ, UPZ, Majelis Ulama Indonesia, organisasi masyarakat, Komunitas, mitra perusahaan, mitra platform digital, lembaga kemanusiaan, organisasi profesi, kampus, sekolah, dan komunitas lainnya.

Sebanyak 3 truk bantuan kemanusiaan BAZNAS kembali masuk Gaza, Palestina. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News