BAZNAS dan Mishr Al-Kheir Kirim Bantuan 16 Truk Kontainer untuk Palestina

BAZNAS dan Mishr Al-Kheir Kirim Bantuan 16 Truk Kontainer untuk Palestina
BAZNAS bersama Mishr Al-Kheir mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina, sebanyak 16 truk kontainer melalui Pintu Rafah Mesir. Foto: Baznas

jpnn.com, MESIR - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama lembaga filantropi Mesir, Mishr Al-Kheir sukses mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina, sebanyak 16 truk kontainer melalui Pintu Rafah Mesir, Senin (18/12).

Dirjen Bimas Islam H. Kamaruddin Amin mengapresiasi BAZNAS dan seluruh masyarakat Indonesia, yang telah menunjukkan kepedulian dan solidaritasnya untuk membantu rakyat Palestina.

Menurut Kamaruddin, bantuan yang dikirimkan ini difokuskan pada kebutuhan darurat dan tepat sasaran, termasuk untuk pengobatan dan konsumsi di pengungsian.

"Pemberian bantuan Palestina harus tepat guna, seperti kebutuhan pengobatan masyarakat Palestina yang dirawat di RS di Mesir maupun yang tinggal di pengungsian," ujar Kamaruddin, dalam keterangannya, Selasa (19/12).

Selain itu, juga diperuntukkan bagi kebutuhan utama seperti tepung sebagai bahan makanan pokok dan makanan instan. "Ini harus menjadi prioritas," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Utama BAZNAS Muchlis Muhammad Hanafi menyampaikan, langkah ini menjadi salah satu bukti nyata dari kebaikan hati masyarakat Indonesia, dalam membawa bantuan kepada masyarakat Palestina yang membutuhkan.

"Semoga upaya ini membawa berkah dan harapan bagi saudara-saudara kita di sana," tambahnya.

Wakil Duta Besar RI untuk Mesir Zaim Nasution menambahkan, saat ini akses ke wilayah operasi militer hanya dapat dilakukan dengan izin otoritas Israel.

BAZNAS bersama Mishr Al-Kheir mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina, sebanyak 16 truk kontainer melalui Pintu Rafah Mesir, Senin (18/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News