BAZNAS Garut Salurkan Bantuan Kemanusiaan Palestina Rp 1 Miliar

BAZNAS Garut Salurkan Bantuan Kemanusiaan Palestina Rp 1 Miliar
Baznas mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Foto: Humas Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina, sebesar Rp1 miliar.

Penyaluran infak kemanusiaan itu diserahkan kepada BAZNAS RI sebagai wujud kepedulian masyarakat di Palestina.

Ketua BAZNAS Garut Abdullah Effendi mengatakan, salah satu bentuk tanggung jawab mereka dalam menyalurkan dan memastikan bantuan tersebut sampai ke Palestina.

Adapun pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan, Rizaludin Kurniawan, dan PNur Chamdani sedang berada di Mesir untuk melihat langsung proses penyaluran dan pengiriman bantuan melalui Pintu Rafah Mesir dan memastikan bantuan itu sampai ke Palestina.

Dia berharap, dengan bantuan yang disalurkan diharapkan bisa menjadi bukti di hadapan Allah bahwa masyarakat Indonesia telah membantu rakyat Palestina.

"Semoga ini bisa menjadi bukti di hadapan Allah kelak bahwa kami sudah membantu rakyat Palestina yang sedang dizalimi," ujar Abdullah Effendi, dalam keterangannya, Jumat (15/12).

Sementara itu, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menyampaikan apresiasi BAZNAS RI yang telah menyiapkan tenaga dan waktu untuk penyaluran bantuan dari masyarakat Indonesia ke Palestina.

"Kami anggap sebagai perwakilan kami untuk menjadi mujahid yang berjihad bersama Palestina melawan penjajah Israel,” katanya.

BAZNAS Garut menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk membantu rakyat Palestina sebesar Rp 1 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News