Alhamdulillah, BAZNAS Kembali Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina

Alhamdulillah, BAZNAS Kembali Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina
BAZNAS kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina, sebanyak enam kontainer melalui Pintu Rafah, Mesir. Foto: Humas Baznas

jpnn.com, MESIR - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina, sebanyak enam kontainer melalui Pintu Rafah, Mesir.

Pengiriman bantuan kemanusiaan itu dilakukan dengan bekerja sama lembaga filantropi Mesir, yakni Mishr Al-Kheir.

Pimpinan BAZNAS Saidah Sakwan mengungkapkan bantuan tersebut sebagai ekspresi nyata dari solidaritas masyarakat Indonesia, kepada rakyat Palestina yang masih menderita akibat agresi Israel.

Adapun bantuan kemanusiaan tersebut berupa kushari (makanan khas Mesir), biskuit, dan bahan-bahan makanan lainnya.

"Kami akan terus mengirimkan bantuan-bantuan lainnya ke Palestina. Saat ini kami telah menjalin kerja sama dengan tiga lembaga filantropi terkemuka di Mesir," ujar Saidah, dalam keterangannya, Kamis (14/12).

Saidah mengatakan dana bantuan ini berasal dari masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui BAZNAS Pusat, BAZNAS Provinsi, BAZNAS Kabupaten/Kota, mitra perusahaan, LAZ, UPZ, dan mitra platform digital.

"Langkah ini menjadi salah satu bukti nyata dari kebaikan hati masyarakat Indonesia, dan kesungguhan BAZNAS dalam membawa bantuan kepada masyarakat Palestina yang membutuhkan," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama Komunikasi Mishr Al Kheir Dr Thariq Hasan Muhammad menyampaikan, bantuan yang sangat diprioritaskan saat ini berupa bahan-bahan makanan, kesehatan, dan hal-hal yang bersifat darurat.

BAZNAS kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina, sebanyak enam kontainer melalui Pintu Rafah, Mesir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News