Alhamdulillah, Abdee Sudah Mendapat Donor Ginjal

Alhamdulillah, Abdee Sudah Mendapat Donor Ginjal
Slank. Foto: Fedrik Tarigan/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Gitaris Slank, Abdee Negara, akan menjalani operasi transplantasi ginjal pada Januari tahun depan.  Hal itu disampaikan drumer Slank, Bimbim, ditemui di sela konser 32 tahun Slank di Auditorium TVRI, Sabtu (26/12).

Menurut Bimbim, Abdee sudah mendapat donor ginjal yang cocok. Sebelumnya, anak Abdee disebut-sebut akan menjadi donor. Bahkan, ada Slankers yang menawarkan diri mengikuti tes untuk menjadi donor ginjal bagi sang gitaris.

Namun, Bimbim menegaskan bahwa donor yang sudah tersedia itu bukan anak Abdee maupun Slankers. “Dia merupakan teman dekat Abdee,” ungkapnya.

Sang pendonor tersebut memberikan ginjalnya secara sukarela karena memang merupakan teman dekat. Pendonor percaya bahwa manusia masih bisa hidup hanya dengan satu ginjal. Sebenarnya ada pendonor sejak enam bulan lalu. Dana untuk kebutuhan operasi pun sudah terkumpul.

Sebagian biaya pengobatan dan operasi ditanggung BPJS. Slank pun terus manggung untuk bisa membiayai operasi Abdee. “Hasil manggung kami tetap dibagi lima dengan Abdee. Kami makin giat kerja supaya banyak uang yang terkumpul,” tutur Bimbim.

Hanya, kondisi Abdee ketika itu belum memungkinkan untuk dioperasi. Untuk menjalani operasi ginjal, tubuh si pasien harus betul-betul fit.

”Dia mengalami vertigo dan penyakit batuk paru-paru yang harus disembuhkan lebih dulu,” ujar Bimbim. Selain itu, kondisi ginjal Abdee terus menurun. Dari yang cuci darah seminggu dua kali ditambah hingga tiga kali selama dua bulan terakhir.

Meski kondisinya menurun, dalam konser kemarin, Abdee ikut naik panggung saat Slank membawakan lagu Ku Tak Bisa.

JAKARTA – Gitaris Slank, Abdee Negara, akan menjalani operasi transplantasi ginjal pada Januari tahun depan.  Hal itu disampaikan drumer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News