Alhamdulillah, Ada Kabar Baik Lagi dari Menkeu soal Kartu Sembako, Begini...

Alhamdulillah, Ada Kabar Baik Lagi dari Menkeu soal Kartu Sembako, Begini...
Ilustrasi bansos: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali memberikan kabar baik di tengah pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Jawa dan Bali.

Dia menyebutkan pemerintah akan menambah anggaran kartu sembako sebesar Rp 7,52 triliun.

"Ditujukan untuk n18,8 juta keluarga sehingga total anggaran kartu sembako menjadi Rp 49,89 triliun," beber Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (21/7).

Eks Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menyebutkan penambahan ini sejalan dengan kebijakan pemerintah memperpanjang pemberian dana kartu sembako menjadi 14 bulan kali pembayaran.

Menurut dia, sebelumnya kartu sembako hanya 12 bulan.

"Artinya ada 75,2 juta jiwa, dengan anggaran tambahan Rp 7,52 triliun sehingga totalnya menjadi Rp 49,89 triliun," kata Sri Mulyani.

Sebelumnya, pemerintah memberikan dana Rp 200 ribu per bulan per keluarga penerima kartu sembako untuk 12 bulan. Pada PPKM Level 4 setiap keluarga akan mendapat tambahan Rp 400 ribu.

Menurut dia, Kementerian Sosial juga akan menambah target penerima kartu sembako, terutama bagi keluarga yang selama ini tidak mendapat bantuan sembako, non kartu sembako maupun Bantuan Sosial Tunai (BST).

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali memberikan kabar baik di tengah pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Jawa dan Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News